SIBOLGA - Satu unit rumah milik Otoli Ndraha (53) warga Jalan Bawal No.49 Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, hagus terbakar, Kamis (28/1/2021). Kepada awak media, Otoli tidak bisa berkata apa-apa selain hanya bisa pasrah dengan keadan yang menimpa dirinya bersama keluarga.

"Awalnya saya sedang berada di ruangan tamu menonton telivisi sekitar pukul 13.20 bersama dengan keluarga. Tiba-tiba timbul percikan api dari atas rumah disertai kumpalan asap masuk ke dalam rumah," kata Otoli Ndaha.

Melihat kumpalan asap tebal, spontan mereka yang berada di dalam rungan langsung keluar. Sesampainya di depan pintu rumah terdengar suara dentemuan yang kuat disertai kobaran api yang langsung melahap seisi rumah," ucapnya.

Dia pun memperkirakan kerugian hingga ratusan juga rupiah, sebab barang berharga seperti dokumen surat tanah dan uang turut ikut hangus terbakar.

Lurah Pancuran Pinang, Doli Ritonga saat dikonfrimasi mengatakan, sampai saat ini ada dua unit rumah yang terbakar, satu diantaranya tidak dapat diselamatkan.

"Kalau korban jiwa tidak ada dan kerugian ditaksir sekitar ratusan juta, dan nanti akan diupayahkan kerjasama dengan dinas sosial agar korban dapat diberikan bantuan sosial," ungkapnya.

Upaya pemadaman kebakaran ini turut dibantu empat unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Sibolga bersama dengan warga sekitar dan pihak yang berwajib.