SERGAI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara memberikan bantuan 10.000 masker non medis kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Ujung Negeri Kahan Kecamatan Bintang Bayu Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis(28/1/2021).


Penyerahan masker melalui Tenaga Fasilitator Daerah Desa Tangguh Bencana, Anisah Ulfi Siregar diterima Sekdes Sayem mewakili Kades Amril dan disaksikan Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencanadan Penanggulangan Bencana (PRB) Abdul Rahman Manik.

Selain memberikan masker, BPBD Sumut juga menyerahkan 200 botol handsanitezer spray, 100 buku 'Mengenal dan menangkal Covid-19 dan infografi' dan 100 stiker protokol kesehatan.

Anisah Ulfi Siregar mengatakan bantuan ini diberikan untuk digunakan Forum PRB dan Relawan Desa Tangguh Bencana tersebut dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Desa Ujung Negeri Hulu.

"Saya berharap Forum PRB yang sudah terbentuk dapat menjalankan fungsinya guna membantu masyarakat. Kepada Pemerintah Desa agar nantinya kegiatan forum ini dapat dianggarkan melalui anggaran dana desa sebab pengurus Forum PRB ini resmi sesuai SK yang dibuat Kepala Desa," sebut Anisah.

Sementara perwakilan Sekretaris Desa didampingi Ketua Forum PRB menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan dan dalam waktu dekat akan segera disalurkan kepada warga yang diawali dengan melakukan pertemuan terlebih dahulu dengan seluruh unsur pengurus PRB.