SERGAI - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melalui Dinas Kesehatan melakukan apel gabungan persiapan penjemputan Vaksin Sinovac COVID-19 bertempat di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (27/1).


Dalam kesempatan itu, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy menyampaikan kepada tim penjemputan untuk tetap menjaga keselamatan, hati-hati dalam berkendara serta harus mengupayakan yang terbaik, jangan ada sedikitpun kejadian dalam perjalanan, semua saling mengingatkan satu dengan yang lain.

Faisal menjelaskan, vaksin yang akan dijemput tim terdiri dari TNI-Polri, Dinas Kesehatan dan Satuan Polisi Pamong Praja, berjumlah 3.380 vial dengan rincian 3.360 vial untuk tenaga kesehatan dan 20 vial untuk pejabat umum Pemkab Sergai.

Sekdakab juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker setiap melakukan aktivasi dan menjaga jarak.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Sergai dr. Helminur Iskandar menjelaskan, vaksin ini nantinya akan disimpan di Gedung Farmasi Dinas Kesehatan yang berada tepat di kompleks kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

"Untuk vaksinasi dilakukan pada pertengahan Februari 2021 untuk tenaga kesehatan di masing masing Puskesmas serta untuk pejabat umum di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai," pungkasnya.