ASAHAN - Bupati Asahan H. Surya, BSc mengajak pelaku usaha kecil menengah, khususnya pedagang bakso untuk dapat memanfaatkan program pinjaman lunak dalam memajukan usahanya.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri silaturrahmi Komunitas Pedagang se-Kabupaten Asahan di Lapangan SD 010055 Desa Pulau Pule, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Minggu (24/1/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati terpilih Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi dan Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharto Surya, sejumlah OPD, Camat dan unsur Forkopimcam Air Batu serta Kepala Desa Pulau Pule Suryadi, SH.

Surya BSc mengatakan pemerintah Asahan mempunyai program dalam memberdayakan usaha kecil dan menengah dengan bantuan modal. Program tersebut harus dapat di memanfaatkan pelaku usaha.

Dalam kesempatan yang sama, Surya meminta OPD terkait untuk membantu dan memberikan pelayanan yang ekstra serta memberikan pelayanan yang terbaik dalam proses pemberian pinjaman.

"Karena semakin banyak usaha yang timbul maka perekonomian akan semakin baik, tentunya dengan menjaga kualitas dan cita rasa yang baik, maka usaha akan semakin berkembang kedepannya," tuturnya.

Ketua Komunitas Pedagang Bakso Kabupaten Asahan, Suparno mengatakan pedagang bakso Kabupaten Asahan siap mendukung program pemerintah kabupaten Asahan dalam mewujudkan visi misinya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak bupati dan rombongan. Kami sangat bersyukur atas berdirinya komunikasi ini yang sudah menjadi wadah bagi kami," kata Suparno.

Suparno juga mengungkapkan rasa syukurnya atas berdirinya komunitas ini.

"Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada bupati dan Pemerintah Kabupaten Asahan, karena tanpa dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Asahan Komunitas ini tidak bisa bertahan. Kedepannya kami tetap mengharapkan bantuan dan dukungan dari Bapak Bupati, sehingga komunitas ini tetap bertahan dengan konsistensi yang positif tentunya," ujar suparno.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan silaturahmi, Dodi Sahendra dalam laporannya menyampaikan acara tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara pedagang bakso se-Kabupaten Asahan dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Acara silaturrahmi ini juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.