SERGAI - DPC PDI Perjuangan bersama pengurus Kabupaten Serdang Bedagai menggerakkan cinta lingkungan hidup di pesisir pantai dengan menanam 500 pohon mangrove dalam rangka HUT ke 48 tahun PDI Perjuangan dan HUT ke 74 Megawati Soekarnoputri.


Ketua DPC PDI Perjuangan, H Darma Wijaya dalam sambutannya di Pantai Romantis Desa Sei Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (22/1) mengatakan, ini adalah suatu ulang tahun yang unik, karena memang sebenarnya ulang tahun itu adalah harus bisa membuat keuntungan bagi rakyat untuk masa depan anak-anak.

Caranya, dengan menanam pohon mangrove berarti kita mencintai lingkungan.

"Kalau lingkungan sudah kita cintai pastilah alamnya bersama kita, kalau alam sudah bersama kita Insya Allah jauh semua dari marabahaya," sebut Bupati Sergai terpilih Darma Wijaya.

"Saat ini saudara kita lagi terkena Musibah, seperti di Kalimantan Selatan dan Sulawesi barat yang mengalami bencana alam seperti gempa bumi. Mudah-mudahan Serdang Bedagai kita doakan bersama aman tenteram jauh dari marabahaya," imbuhnya.

Darma Wijaya menyayangkan penangkapan OTT Kepala Dinas Sosial Sergai yang tertangkap tangan tim Polres Sergai.

"Untuk itu, ini menjadi PR bagi kami. Jika nanti memimpin jangan ada seperti itu lagi. Mudah mudahan di sini hadir juga Bapak Kapolres dalam melaksanakan penanaman pohon dan membawa menambah kebersamaan. Polri bersama rakyat, semuanya adalah seperti yang disampaikan Calon bapak Kapolri semalam. Bahwa polisi dan rakyat harus bersama-sama membangun Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dalam arahanya mengucapkan terima kasih kepada unsur yang selalu bermitra dengan polri. Menurutnya kegiatan ini sewaktu dia bertugas di Polda sebagai mitra kerja di lingkungan tata ruang kehutanan.

"Setiap ada acara RDP kita hadir dan luar biasa kita ketemu lagi di sini. Selamat kepada Bupati terpilih yang sudah disahkan dan ditetapkan sebagai Bupati dan wakil Bupati Serdang Bedagai," ucap Kapolres dalam sambutanya.

Berkenaan dengan pelestarian lingkungan, Kapolres juga akan ikut serta menyumbangkan sekitar 2000 pohon mangrove yang akan ditanam pada hari berikutnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Bidang Buruh DPD PDI Perjuangan Sumut, Sarma Hutajulu. Sarma menyampaikan, kegiatan beberapa rangkaian dengan penanaman 500 mangrove hari menjadi bagian dari gerakan perjuangan mencintai lingkungan.

"Ini menjadi gerakan bersama kita agar terus merawat dan mencintai lingkungan terutama di Kabupaten Serdang Bedagai, ini harapan kami. Jangan kita lihat hanya jumlah 500 pohon yang kita tanam tetapi bagaimana komitmen PDIP perjuangan dalam rangka mencintai lingkungan di Serdang Bedagai khususnya di Sumatera Utara," pungkas Sarma.