TOBA - Data perkembangan paparan wabah Pandemi Covid-19 di Kabupaten Toba hingga akhir minggu keempat Januari 2021, menunjukkan adanya pertambahan warga yang terpapar. Sekretaris Dinas Kesehatan Toba, Siti Nuraya menyampaikan, laporan konfirmasi positif Covid-19 di kabupaten tersebut mencapai 324 orang.

Ke 324 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu tersebar di Kecamatan Tampahan, Kecamatan Balige, Kecamatan Laguboti, Kecamatan Siantar Narumonda, Kecamatan Silaen, Kecamatan Habinsaran, Kecamatan Parmaksian, Kecamatan Pintupohan Meranti, Kecamatan Ajibata, Kecamatan Bonatua Lunasi, Kecamatan Nassau, Kecamatan Sigumpar, Kecamatan Lumbanjulu, Kecamatan Porsea dan Kecamatan Bor Bor.

"Sedangkan pasien Covid-19 yang sembuh tercatat sebanyak 223 orang, meninggal 14 orang dan sedang menjalani perawatan sebanyak 87 orang," jelas Siti, Sabtu (23/1/2021).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Toba ini juga mengimbau, seluruh masyarakat agar mematuhi protokoler kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Hal tersebut guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah pandwmi Covid-19 di masyarakat luas.

"Gunakanlah masker setiap kemanapun bepergian serta hindari dan jangan melakukan berkerumun atau menciptakan keramaian. Rajin rajinlah untuk mencuci tangan demi keselamatan dan kesehatan bersama," pesan Siti Nuraya.