MEDAN - Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Rumah Yatim Regional Sumut kembali menunjukkan perhatian dan kepeduliannya terhadap dhuafa dan anak yatim.
Melalui program rutin bulanan, kali ini Rumah Yatim membagikan paket beasiswa kepada 60 pelajar MTS Al Azhar di kawasan Jalan Merak, Jumat (22/1/2021) pagi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Cabang Rumah Yatim, Jana Amir S menjelaskan jika penyaluran beasiswa untuk anak yatim dan dhuafa merupakan program rutin yang dilakukan setiap bulan.

Harapannya pun sederhana, yakni ingin memberikan kemudahan kepada para peserta didik dalam mendukung program belajar mengajar.

"Mohon diterima dengan ikhlas. Bantuan ini hanya sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang kepada adik-adik yang terus semangat bersekolah terkhusus di masa pandemi sekarang ini," ujar Amir.

Menyahuti hal itu, Kepala MTS Amir Al Azhar Medan Sunggal, Mustafa Kamil mengapresiasi agenda sosial yang digelar secara rutin dan berkala oleh Rumah Yatim Sumut.

"Kita bersyukur dan berterima kasih kepada Rumah Yatim LAZNAS. Mereka datang dengan niat suci untuk membantu yatim dan dhuafa. Mudah-mudahan apa yg diperbuat menjadi amal ibadah di kemudian hari kelak," ujarnya.

Sebelumnya Rumah Yatim juga telah menyalurkan beragam program bantuan kepada dhuafa dan anak yatim, seperti bantuan kitab dan bingkisan da'i. (*)