MEDAN - Gara-gara dihantam ledakan tabung oksigen untuk rumah sakit, seorang warga Kecamatan Medan Johor LJ (56) warga Jalan Karya Jaya, Kelurahan Pangkalan Mansur, Kecamatan Medan Johor tewas, Selasa (19/1/2021).

Informasi yang dihimpun, peristiwa naas itu berawal saat Nur Aini (40) warga Jalan Karya Bakti No.48 Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor bersama korban mengantar pesanan tabung gas oksigen ke Rumah Sakit Mitra Sejati.

Dengan mengedarai mobil pikup Suzuki Carry hitam BK 9025 CH, Juliadi mengantar dua unit tabung gas oksigen ke Rumah Sakit Mitra Sejati dan ditemani Aini, pemilik tabung gas.

Namun saat melintas di Jalan M Basir, Aini mendengar suara kebocoran pada tabung gas oksigen yang hendak mereka antar.
Selanjutnya, Aini meminta Juliadi untuk berhenti dan mengecek tabung gas tersebut.

Sambil meraih kunci inggris yang berada di depan mobil, Juliadi turun dan memperbaiki tabung gas yang bocor dengan linggis dan seketika tabung meledak menghantam tubuh Junaidi dan Aini.

"Suara ledakan yang kuat hingga mengakibatkan mobil terbakar," ujar warga sekitar lokasi kejadian.

Warga yang melihat membatu memadamkan api dan membawa Juliadi dan Aini ke Rumah Sakit Mitra Sejati. Namun nyawa Junaidi tak terselamatkan dan tewas di rumah sakit.

Petugas kepolisian bersama Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polrestabes Medan yang mengetahui adanya kejadian tersebut langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan cek TKP serta mengamankan barang bukti berupa mobil serta tabung gas.