SERGAI - Unit Dikyasa Satlantas Polres Serdang Bedagai peduli memberikan penerangan dan sekaligus sosialisasi tentang pencegahan virus Corona dalam giat perpustakaan keliling kepada anak sekolah di masa pandemi, Rabu (20/1/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni didampingi Ps Kanit Dikyasa Aiptu Hendra, Dikyasa Bripka Juarno, Briptu Nauli Manurung, Aiptu Harles di Dusun I Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

Agung Basuni mengatakan kegiatan perpustakaan keliling ini bertujuan membantu anak-anak yang berada di perkampungan saat tidak sekolah, akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

Selain itu, Dikyasa Satlantas Polres Sergai juga memberikan masker kepada anak-anak serta menyemprotkan desinfektan di kedua telapak tangan sebelum memulai membuka perpustakaan keliling.

Kegiatan ini ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat baca para anak-anak khususnya di pedesaan dan pinggiran kota serta menambah ilmu pengetahuan umum dan serta memberikan pelajaran tentang protokol kesehatan menghadapi di masa pandemi sekarang ini.

"Unit Dikyasa juga memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang tertib berlalu lintas dengan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas serta buku-buku tentang tertib berlalu lintas, serta buku-buku pengetahuan lain," jelas mantan Kasatpolairud Tanjung balai.

Selain itu, juga memberikan contoh kepada anak-anak tata cara menggunakan masker yang baik dan benar, agar diterapkan di lingkungan bila beraktifitas di luar rumah.

"Kepada anak-anak agar menjadi contoh, serta dapat diikuti cara pembuatannya dan bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari," tambah Agung.

Tidak hanya itu, anak-anak juga diberikan buku tulis, alat-alat tulis serta snack untuk memberikan semangat agar anak-anak terus giat belajar demi menggapai cita-cita.