SIANTAR - IA Tarigan (18) yang diketahui sebagai pembalap roadrace, tewas setelah mengalami kecelakaan di Jalan Merdeka Simpang Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (20/1/2021) sekira pukul 00.40 Wib.


Tewasnya IA, setelah bertabrakan dengan sepeda motor Honda VCX BK 6806 WAI yang dikendarai Ardiansyah Batubara (46), warga Jalan Nagur, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara.

Akibat kecelakaan ini, IA sempat dilarikan kerumah sakit, hanya saja saat diperjalanan nyawa IA sudah tidak tertolong. Sehingga langsung dibawa ke RSUD Djasamen Saragih untuk dilakukan visum.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum terjadinya kecelakaan tersebut, IA sedang mengetes sepeda motornya Honda Vario tanpa plat di Jalan Merdeka. Dan ketika sedang mengetes, IA memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi dari Jalan Merdeka menuju ke arah Jalan Ade Irma Suryani.

Tidak disangka, sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), sepeda motor yang dikendarai Ardiansyah yang melaju dari Jalan Sutomo tiba-tiba menyeberang ke Jalan Dr Wahidin, sehingga kecelakaan tidak dapat dielakkan.

"Terjadinya kecelakaan tersebut, dikarenakan kelalaian dua pengedara sepeda motor, yang mana sepeda motor VCX yang dikendarai Ardiansyah, menyeberang menerobos arus lalu lintas satu arah. Sementara IA melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga terjadi kecelakaan," terang Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Muhammad Hasan kepada GoSumut.

Sehingga, kedua pengendara sama-sama meninggal setelah kecelakaan itu, dan keduanya juga telah dibawa ke rumah duka setelah sempat dibawa ke RSUD Djasamen Saragih untuk dilakukan visum.