LANGKAT - Pengurus baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat periode 2020- 2023 beraudensi dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langkat, Jumat (15/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut pengurus PWI Langkat diterima
Kajari Langkat, Dr. Iwan Ginting SH MH, didampingi Kasi Intel, Boy Amali SH MH.

Ketua PWI Langkat, M.Darwis Sinulingga mengatakan PWI Langkat merencanakan akan melakukan UKW dalam waktu dekat, sehingga nantinya wartawan yang melakukan tugas liputan di Langkat telah kompeten.

Saat ini sebut M Darwis Sinulingga menyebutkan dari ratusan wartawan yang ada di Langkat, 33 diantaranya merupakan anggota PWI. Dari jumlah tersebut 25 orang, anggota biasa dan sudah dinyatakan lulus Uji Kopentensi Wartawan (UKW).

Sedangkan 8 orang lainnya, masih menjadi anggota muda, dan sedang menunggu jadwal ujian meningkatkan status menjadi anggota biasa PWI.

Menyikapo hal tersebut, Kajari Langkat mengajak PWI untuk berkolaborasi, misalnya mengkampanyekan hal- hal yang berguna untuk masyarakat, seperti pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi atau melakulan sosialisasi dan penyuluhan keluarga sadar hukum (kadarkum).

Dalam kesempatan tersebut, dia pun mengajak wartawan agar bekerja profesional, dan mengaku pihaknya siap diawasi rekan- rekan wartawan.

Di akhir acara, Ketua PWI Langkat memberikan cenderamata berupa kain buka bulu (Karo -red) sebagai penambah semangat agar tetap sehat dan bisa terus bekerja dan bersinergi.