PADANGSIDIMPUAN - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Padangsidimpuan mendukung program Polres Padangsidimpuan dalam pengungkapan peredaran narkoba dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat.

Sekjend DPD AMPI Kota Padangsidimpuan Asrul Nasution mengatakan selaku kader organisasi kepemudaan, pihaknya mendukung sepenuhnya program kepolisian baik pemberantasan narkoba, menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban serta menjaga silaturahmi kepemudaan agar semakin solid.

"Organisasi kepemudaan AMPI juga mendukung kinerja Polres Padangsidimpuan yang turun kemasyarakatan dan menyisir lokasi-lokasi yang dianggap sebagai peredaran dan penyalahgunaan narkoba baik yang ada di Kecamatan Padangsidimpuan Utara, dan Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, AMPI sangat mengapresiasi kinerja kepolisian," ujarnya, Sabtu (16/1/2021).

Dia mengaku bangga ada pimpinan polisi di Kota Padangsidimpuan, seorang wanita yang berani dan tegas untuk membersihkan lingkungan dari peredaran narkoba.

Pemerintah sebagai pimpinan tertinggi sebutnya juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat melalui perangkat tingkat desa dan kelurahan untuk memberikan informasi jika ada tindak kejahatan yang dapat mengganggu lingkungannya. Hal ini harus dilaksanakan aparat pemerintah setempat bekerja sama dengan pemuda.

Apalagi Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyebutkan akan memberikan fasilitas olahraga di masing-masing lingkungan guna mengalihkan kegiatan negatif melalui olahraga.