TOBA - PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) kembali berkontribusi dan menjalankan komitmennya untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

Melalui dari Anggaran Dana Community Development (CD), PT.TPL (Tbk) memberikan bantuan untuk pembangunan kantor Desa Bius Gu Barat Kecamatan Parmaksian mewakili manajemen perusahaan diawal Tahun 2021. Sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa menjadi maksimal.

Untuk diketahui, Kantor Desa Bius Gu Barat sebelumnya dibangun PT.TPL,Tbk, bagunan fisiknya masih menggunakan kayu saja.

Kepala Desa Bius Gu Barat, Burhanuddin Sirait, Jumat (15/1/2021) mengungkapkan sebelum dibantu pembangunan kantor desa secara permanen, kantor desa tersebut sudah tidak layak digunakan.

Sebab kondisi fisik bangunan kantor desa, kayunya mulai usang dan banyak yang sudah lapuk dimakan rayap serta hanya berlantaikan semen yang sudah tidak terawat lagi.

Hal ini membuat aparatur pemerintah Desa Bius Gu Barat kesulitan dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat.

Namun dengan bantuan pembangunan kantor Desa oleh PT.TPL (Tbk) atas nama masyarakat Desa Bius Gu Barat mengucapkan terima kasih kepada PT Toba Pulp Lestari. "Sekarang kantor kepala desa Bius Gu Barat sudah lebih baik dan nyaman untuk dipergunakan dalam pelayanannya kepada masyarakat Desa.dengan adanya pembangunan ini, semoga segala aktivitas yang akan berlangsung disini menjadi lebih mudah,” tutur Burhanuddin.

Lesman Sirait (48) bersama Matondang Sirait warga Desa Bius Gu Barat menyebutkan menyambut baik perhatian dan bantuan yang diberikan PT.TPL,Tbk untuk pembangunan kantor Desa Bius Gu Barat Kecamatan Parmaksian. Pembangunan tersebut juga semakin membuat kantor desa indah dan lebih nyaman.

Manager CD mewakili Managemen PT.Toba Pulp Lestari, Ramida Siringoringo mengatakan pembangunan kantor kepala desa tersebut merupakan bentuk perhatian perusahaan terhadap aktivitas pelayanan kepada masyarakat.

"Pembangunan kantor kepala desa ini diharapkan untuk membantu aparat desa dalam meningkatkan pelayanan administrasi pemerintahan kepada seluruh lapisan masyarakat desa," ujarnya.

Serah terima penggunaan kantor tersebut diharapkan pengguna menjaga kebersihan kantor agar terawat, demi kenyamanan bertugas petugas dalam memberikan pelayanan kepada msyarakat.