MEDAN - Personil Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polsek Sunggal menambal jalan berlubang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Binjai, Selasa(12/1/2021).


Hal itu dilakukan guna menciptakan keamanan, keselamatan dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas di kawasan tersebut.

Kepala Unit Lalu Lintas (Kanitlantas) Polsek Sunggal, Iptu AG Lubis yang dikonfirmasi mengatakan hal itu dilakukan guna mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas.

"Kegiatan ini merupakan perintah dari Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH SIK MH guna mengantisipasi kemacetan atas adanya jalan berlubang di persimpangan tersebut. Jika jalan mulai rusak pasti mengakibatkan kemacetan. Makanya kita cepat menimbun jalan rusak tersebut bersama warga setempat," ujar Kanitlantas.

Sebab, lanjut Kanitlantas, jalan berlubang tersebut bisa menyebabkan kemcetan arus lalu lintas.

"Sehingga kita bersama warga setempat bergotong-royong menimbun jalan. Jika sesuatu hal pekerjaan dikerjakan dengan bergotong-royong, maka pekerjaan itu akan ringan dan mudah. Untuk itu, ayo sama-sama kita saling perduli terhadap sekitar kita agar tercipta kekondusifitasan situasi," jelasnya.

Selain mengingatkan untuk tertib berlalu lintas, Kanitlantas juga mengajak warga mentaati protokol kesehatan.

"Selain tertib berlalulintas, kepada masyarakat diminta agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan," pungkasnya.