DELI SERDANG - Sebuah truk container bernomor polisi BB 9485 FP bermuatan keramik, terbalik di Tol Tanjung Morawa - Lubukpakam, Senin (11/1/2021)

Akibatnya, sopir truk container yang diketahui bernama Wan Kevin Aulia (23) warga Kecamatan Medan Sunggal terluka atas kejadian itu.

Kini, kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polresta Deli Serdang.

Kasatlantas Polresta Deli Serdang, Kompol Sri Lestari Widodo menjelaskan, peristiwa kecelakaan ini bermula saat truk container yang dikendarai Wan Kevin Aulia datang dari arah tol Tanjung Morawa menuju ke Lubukpakam dengan kecepatan tinggi.

"Sesampainya di tol Tanjung Morawa - Lubukpakam, sopir hilang kendali saat menikung ke kiri. Akibatnya, truk yang dikendarainya oleh dan terbalik di badan jalan," jelas mantan Kabag Ops Polres Simalungun ini.

Atas kejadian itu, sebut Widodo petugas Unit laka lantas Polresta Deli Serdang tiba di lokasi usai menerima informasi adanya kecelakaan.

"Anggota Unit laka lantas yang tiba di lokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Di sana sopir terlihat yang mengalami luka dibawa ke Rumah Sakit Grand Medika Lubukpakam guna perawatan medis," sebutnya.

Saat ini, kata Widodo, truk tersebut diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Peristiwa ini adalah kecelakaan tunggal, di mana sopir truk container tak konsentrasi serta hilang kendali saat mengendarai kendaraannya," pungkasnya.