LABUHANBATU - Wakil seketaris jenderal (Wasekjend) Eksternal PB HMI, Ilham Fadli yang merupakan putera daerah asal Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara ini, resmi mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum PB HMI untuk periode 2021-2023 mendatang. Kongres ke 31 Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) tersebut akan digelar di Kota Surabaya pada Maret 2021 mendatang.

Ilham Fadli putra kelahiran Rantauprapat adalah alumnus Universitas Islam Labuhanbatu (UNISLA) di Strata 1 (S1) dan saat ini sedang melanjutkan study pasca sarjana (S2) di Universitas Jayabaya Jakarta dan telah melalui semua jenjang training formal di HMI dan pernah menjabat Presiden Mahasiswa di UNISLA. Bahkan menjadi tokoh yang sudah tidak asing lagi di kalangan aktifis Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan maupun Labuhanbatu Utara.

Fadli, sapaan akrabnya mengatakan bahwa HMI merupakan sebuah organisasi yang besar serta memiliki tugas luhur menuju Indonesia maju.

"Sebagai organisasi mahasiswa yang besar tentu memiliki tugas besar menuju Indonesia Maju" ujar Fadli yang juga Mantan Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya, Jumat (08/01/2020).

Lanjut Fadli, bahwa untuk Indonesia Maju HMI akan memperkuat basis intelektual kader sebagai calon pemimpin yang di Ridhoi Allah. Serta siap menghadirkan inovasi baru yakni HMI inovation center.

"Kedepan saya akan membentuk HMI inovation center, dengan harapan kelak menjadi sarana bagi kader-kader HMI untuk memberikan sumbangsih inovasi yang bermanfaat secara luas demi Indonesia Maju," paparnya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa sampai saat ini sudah ada 47 kandidat Ketua Umum PB HMI untuk periode 2021-2023 yang telah resmi mengambil formulir pendaftaran.