SAMOSIR - Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pendidikan, telah merencanakan dan mengusulkan akan melaksanakan pembelajaran tatap muka pada, Senin (11/1/2021). Namun berdasarkan hasil rapat dengan gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Samosir, pemkab menunda rencana belajar tatap muka pada Februari mendatang.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu, kepada GoSumut, Kamis (7/1/2021) melalui pesan whatsapp menyampaikan, penundaan dilakukan sehubungan dengan kunjungan wisatawan ke Samosir masih mengalami peningkatan.

"Sehubungan ramenya kunjungan wisata pada bulan Desember 2020 ke Samosir, untuk pembelajaran tatap muka diundur hingga Februari 2021," papar Rikardo.

Dijelaskan, sembari menunggu pantauan kondisi Samosir oleh Dinas Kesehatan Samosir, satuan tugas penanggulangan Covid-19 akan melakukan verifikasi kembali kesiapan sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

"Satgas penanggulangan Covid-19 Samosir akan menverifikasi kembali kesiapan sekolah. Satgas akan mulai bekerja tanggal 12 Januari 2021 ke 195 sekolah SD yang ada, dan 35 SMP di Kabupaten Samosir," jelas Rikardo Hutajulu.