SIANTAR - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Siantar Barat Iptu Esron Siahaan, Selasa (5/1/2021) di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar.
Di mana, Iptu Esron Siahaan kini diangkat dalam jabatan barunya sebagai PS. Panit 2 Unit Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumut. Sedangkan penggantinya dipercayakan kepada Iptu Ringgas Lubis, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Sisidik Subditgakkum Ditpolairud Polda Sumut.

Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga menyampaikan, dalam mutasi jabatan merupakan sebuah motivasi untuk meningkatkan kinerja.

"Karena Polri merupakan parameter dari perguliran reformasi yang berperan penting serta berhubungan langsung dengan segenap lapisan masyarakat. Sehingga Polri dituntut mampu memberikan rasa aman bagi masayarakat, bangsa dan begara," ucap AKBP Boy.

Untuk itu, Kapolres berharap kepada seluruh jajaran Polres Pematangsiantar, agar meningkatkan etos kerja dan penuh dengan semangat serta mampu menjaga dan memelihara citra Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan.

"Saya juga sebagai Kapolres Pematangsiantar, mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Siantar Barat Iptu Esron Siahaan atas kerjasamanya selama bertugas menjadi Kapolsek Siantar Barat dan selamat bekerja ditempat baru," terangnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengucapkan selamat bergabung kepada Iptu Ringgas Lubis yang telah menjadi Kapolsek Siantar Barat, kiranya segera dapat beradaptasi dan penuh tanggung jawab dalam memimpin sebagai Kapolsek Siantar Barat.

Karena, menurut Boy, wilayah hukum Polsek Siantar Barat dipadati dengan perkantoran, pertokoan dan pusat pasar. Sehingga dituntut untuk kerja extra dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.