MEDAN - Jumlah kasus Covid 19 di Provinsi Sumatera Utara kembali naik. Hingga Senin, 4 Januari 2021, 92 kasus baru dikonfirmasi positif dari laporan 13 kabupaten/kota yang ada di Sumut. "Akumulasi Covid-19 di Sumut saat ini sudah mencapai 18.500 orang," kata Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah MM kepada wartawan, Senin sore.
 
Ia menjelaskan, penambahan terbanyak diperoleh dari Medan dengan 57 orang, disusul Deliserdang 17 orang. Kemudian diikuti masing-masing 3 orang dari Langkat dan Asahan. 
 
Selanjutnya masing-masing 2 orang dari Pematang Siantar, Tapanuli Tengah dan Serdang Bedagai. Lalu masing-masing 1 orang dari Tanjung Balai, Tebing Tinggi, Sibolga, Padang Sidimpuan, Karo dan Dairi.
 
Sedangkan untuk angka kesembuhan, Aris menyampaikan terjadi penambahan 88 orang dari 16 kabupaten/kota di Sumut. "Oleh karena itu akumulasinya saat ini sudah mencapai 15.753 orang," jelasnya.
 
Aris memaparkan, penambahan jumlah kesembuhan terbanyak didapatkan dari Kota Medan 46 orang disusul Deliserdang 11 orang, Langkat dan Dairi masing-masing 4 orang, Tanjung Balai, Tebing Tinggi, Toba dan Humbang Hasundutan masing-masing 3 orang.
 
Selanjutnya, masing-masing 2 orang dari Binjai, Samosir dan Batubara. Kemudian, masing-masing 1 orang dari Pematang Siantar, Sibolga, Karo, Simalungun dan Labuhan Batu Utara.
 
Sementara itu, untuk angka kematian, tambah Aris, diperoleh penambahan 1 orang dari Medan. Sehingga saat ini akumulasinya menjadi 684 orang. 
 
"Dari data tersebut diketahui bahwa jumlah penderita Covid-19 di Sumut saat ini ada sebanyak 2.063 orang," pungkasnya. (*)