BELAWAN - Pelaku pencurian sepeda motor dalam aksinya terekam CCTV di wilayah hukum Polres Belawan marak. Tercatat, ada dua kali kehilangan sepeda motor yang terparkir di dua lokasi masjid.
Pertama, di Masjid Al-Osmani Jalan KL Yos Sudarso, Km 19,5 Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan pada Jumat (1/1/2021) malam.

Pelaku pencurian diketahui hanya sendiri. Hal itu dikuatkan dari rekaman CCTV memperlihatkan seorang pria belum tahu indentitasnya berhasil membawa motor terpakir di halaman Masjid Al Osmani.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Osmani, Ahmad Fahruni, membenarkan atas kejadian pencurian motor tersebut.

"Iya, benar. Sepeda motor yang hilang milik bilal Masjid Al Osmani bernama Ayub. Pencurian terjadi sewaktu korban menunaikan salat isya. Pelaku pencurian memang terbilang lihai serta cukup berani. Musababnya, meski sudah terpasang CCTV dan ada penjaga, tetap saja nekat melancarkan aksinya. Atas kejadian ini, polisi setempat diharapkan memberikan keamanan," ujar Ahmad Fahruni dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Minggu (3/1/2021).

Pencurian kedua terjadi di Masjid Jamik Belawan, di mana jama'ah tengah menuaikan salat subuh, pada Minggu (3/1/2021). Aksi itu terekam kamera CCTV.

Dalam video berdurasi 50 detik yang diperoleh wartawan, seorang pria terlihat hilir mudik di seputaran masjid sebelum melancarkan aksinya.

Setelah itu, pelaku mendekati terget motor dicurinya. Lalu mengutak-atik kunci kontak dengan kemudian membawa lari kendaraan tersebut.

Ketua BKM Masjid Jamik Belawan, H Irfan Hamidi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kehilangan sepeda motor.

"Benar. Sepeda motor yang hilang Honda Supra BK 5526 KW milik bapak H Dayat warga Jalan Jawa Gang 3, Belawan. Terkait indentitas pelaku sudah diketahui, tinggal melihat kinerja dari pihak kepolisian Polsek Belawan," pungkasnya.