ASAHAN - Empat orang atlet sepatu roda binaan Pengkab Porserosi (Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Asahan, mendapat pengalaman berharga dengan bertanding bersama atlet sepatu roda dari Kota Medan, Sabtu (2/1/2021).


Kejuaraan tersebu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-8 klub sepatu roda terbesar di Kota Medan, Bintang Medan Roller Skate yang yang digelar di lintasan sepatu roda Cadika.

Dalam kesempatan itu, empat orang atlet asal Kabupaten Asahan mendapatkan pengalaman dan kesempatan berharga mencicip atmosfer pertandingan di lintasan sepatu roda.

Ketua Pengkab Porserosi Asahan, Perdana Ramadhan yang hadir mendampingi para atletnya mengungkapkan rasa kegembiraan mereka atas pengalaman luar biasa karena dapat bisa turun langsung bermain bersama para atlit sepatu roda lainnya.

"Tentu saja ini menjadi pengalaman mahal bagi kami terutama bagi atlet yang dari Asahan. Kami menerima undangan dari Asahan sangat menyambut gembira kegiatan ini. Bagaimana tidak, hal seperti ini (bermain sepatu roda di lintasan) merupakan sesuatu yang tak pernah dirasakan sebelumnya bagi kami. Ini menjadi pengalaman berharga untuk anak anak yang sangat antusias datang ke sini," ujarnya.

Selain minim sarana latihan seperti tidak tersedianya lintasan sepatu roda di Kabupaten Asahan, Perdana mengatakan yang dimiliki anak asuhnya saat ini hanyalah semangat. Melihat meriahnya atmosfer pertandingan menjadi pelecut bagi mereka untuk tampil menjadi yang terbaik. Terbukti satu dari empat atlet yang diturunkan atas nama M Faisal berhasil naik podium di posisi ke tiga di nomor 300 meter putra pemula.

"Kita datang cuma modal semangat, dan begitu turun dilintasan keberanian mereka berlipat ganda," terang Perdana.

Kedepan, lanjut Perdana pihaknya melalui Porserosi Asahan akan fokus menciptakan atlet berprestasi dengan menyekolahkan beberapa orang pilihannya untuk mendapatkan pendidikan kepelatihan sepatu roda di klub Bintang Medan Roller Skate, yang menjadi penyumbang atlet untuk kontingen Sumut di PON.

"Kita sedang persiapkan beberapa atlet kita untuk dititip disini, agar dibina dan menularkan virus bersepatu roda di Asahan," ujarnya.

Sementara itu Ketua Harian Bintang Medan, Budi Lubis mengapresiasi kedatangan tim dari Asahan untuk bermain dan mencicipi pengalaman bertanding dengan anak asuhnya.

"Kita siap support dan dukung para atlet sepatu roda dari Asahan agar bisa berprestasi," tegas dia.