SERGAI - Polres Serdang Bedagai menggelar patroli gabungan skala besar menjelang malam pergantian tahun baru di wilayah hukumnya, Kamis (31/12/2020).
Sore tadi, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang memimpin apel gabungan yang dihadiri Waka Polres Sergai, Kompol Sofyan, Kabag Ops Kompol T Manurung, PJU dan Perwira Polres Sergai, TNI, Satpol PP, Dishub dan seluruh tokoh pemuda terdiri GP Ansor Sergai, Pemuda Pancasila, Ikatan Pemuda Karya(IPK), Karang Taruna dan Pemuda Peduli Serdang Bedagai (P2SB).

Patroli gabungan ini, kata dia, guna menghindari penyebaran Covid 19, mengingat kebiasaan keramaian dan kerumunan pada malam pergantian tahun baru.

"Polres Sergai mengerahkan personel gabungan dalam melakukan Operasi Yustisi terdiri dari Polri, TNI, dan Satpol PP, Dishub dan Ormas serta Tokoh Pemuda Sergai," ungkapnya.

Kepada masyarakat dan pengelola lokasi wisata, Kapolres mengimbau, untuk mengikuti ketentuan-ketentuan seperti tidak melakukan perayaan malam pergantian tahun dengan pesta-pesta atau apapun itu yang mengundang kerumunan.

Kapolres juga mengimbau, warga jangan berkerumunan yang dapat menimbulkan klaster baru, seperti membuat acara bakar ikan beramai-ramai.

"Ini dilarang dan mereka para pengelola obyek wisata sudah diberitahu dan malam ini juga mereka sudah sepakat tidak menerima tamu untuk acara pada malam hari ini sudah jelas itu ada Instruksi Presiden, Pergub, dan Perbup dan apabila tidak di indahkan dapat dikenakan sanksi denda maupun sanksi kurungan,” pungkasnya.