BELAWAN - Warga Kecamatan Belawan, tepatnya di samping taman Tugu Pompa digegerkan dengan penemuan mayat di dalam becak, Minggu (27/12/2020).


Saat ditemukan, kondisi korban dalam keadaan terbaring sudah membusuk.

Informasi yang dihimpun GoSumut, mayat tersebut belakangan diketahui bernama Umar warga Cimanuk Gang 15 Lingkungan 23, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Labuhan.

Kapolsek Belawan, Kompol DJ Naibaho mengatakan, jasad korban pertama kali ditemukan Jusia Ginting, warga sekitar sewaktu membersihkan taman di simpang Tugu Pompa.

"Saksi sedang membersihkan taman mencium aroma bau busuk. Kemudian ia mencarinya. Ternyata ditemukan ada pria terbaring di atas becak dengan kondisi membusuk," ujar Naibaho, Minggu (27/12/2020).

Setelah dilihat saksi, sebut Naibaho dia mengenali pria tersebut bernama Umar. Selanjutnya memberitahukan kepada warga lainnya dan menghubungi Polsek Belawan.

"Unit Reskrim yang menerima informasi tersebut tiba di lokasi kejadian. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," sebutnya.

Secara bersamaan, kata Naibaho, anak korban, Sari Ramadhan datang di lokasi. Setelah itu, bermohon untuk jenazah ayahnya tidak dilakukan autopsi karena sudah ikhlas menerima kematian.

"Keluarga minta tak dilakukan visum. Oleh karena itu jenazah diserahkan. Untuk penyebab kematian korban dikarenakan karena sakit. Hal ini dikuatkan dari keterangan anaknya," pungkasnya.