DELI SERDANG - Seorang pengendara motor tewas usai mengalami kecelakaan tunggal di Perumahan Marindal Mas, Kecamatan Patumbak. Korban disebut sebut sedang mabuk saat mengendarai sepeda motor. Hal ini dikuatkan dengan aroma alkohol dari mulutnya.

Informasi yang dihimpun Gosumut, pengendara motor yang meninggal dunia tersebut diketahui bernama Dimas Handoko Pane (29) warga Jalan Kebon Kopi depan Gang Sejati Dusun IV, Desa Marendal 1, Kecamatan Patumbak.

Kapolsek Patumbak, Polrestabes Medan, Kompol Arfin Fahreza membenarkan perihal pengendara motor meninggal akibat kecelakaan tunggal.

"Iya, benar. Korban meninggal dunia karena kecelakaan tunggal. Saat ditemukan dirinya tergeletak miring ke kiri di tanah yang digenangi air karena sehabis diguyur hujan deras," ujar Arfin, Sabtu (26/12/2020).

Arfin menerangkan, pihaknya mengetahui korban ditemukan tak bernyawa dari petugas keamanan bernama Roy Hutabarat yang berjaga malam di Perumahan Marindal Mas, Desa Marendal 1, Kecamatan Patumbak.

"Dari keterangan petugas keamanan, korban sebelumnya melintas masuk ke perumahan dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat BK 6579 AOK. Belakangan, saksi diberitahukan kepada warga ada korban tergeletak di lokasi yang dimaksud," terangnya.

Setelah itu, sebut Arfin petugas keamanan yang diberitahu oleh warga ada pria ditemukan tewas kemudian menghubungi Polsek Patumbak.

"Menindaklanjuti laporan tersebut, Unit Reskrim bersama Tim Inafis Polrestabes Medan tiba di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban," sebut lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2005 ini.

Selanjutnya, kata Arfin jenazah korban selesai dievakuasi dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jalan Wahid Hasyim Medan guna keperluan visum.

"Setibanya di Rumah Sakit Bhayangkara, secara bersamaan keluarga korban datang, lalu meminta untuk tidak dilakukan autopsi sehingga diserahkan untuk dikebumikan ke rumah duka. Yang bersangkutan meninggal dunia karena kecelakaan tunggal. Ia saat berkendara diduga dalam keadaan mabuk. Hal itu tercium bau alkohol dari mulutnya," pungkasnya.