LANGKAT - Bupati Langkat Terbit Rencana PA melantik kepengurusan DPD BKPRMI Kabupaten Langkat periode 2019 - 2023, Sabtu (26/12/2020) di Gedung PKK Langkat, Stabat.


Pelantikan ini ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut, Zulchairi Pahlawan, kepada Ketua DPD BKPRMI Langkat, Edi Syahputra dan disaksikan Bupati Langkat.

Bupati Langkat mengucapkan selamat atas terlaksananya pelantikan kepengurusan DPD BKPRMI Langkat.

"Saya berharap, pengurus yang baru dilantik terus memiliki semangat memberikan pembekalan dan membina generasi bangsa, dalam penguatan akhlakul karimah dan kepedulian terhadap kemajuan umat serta bangsa," sebut Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap, agar BKPRMI mampu melibatkan semua organisasi untuk bahu membahu dan tetap bersinergi serta saling memberikan dukungan antara satu sama lain, semi terciptanya kondusifitas kehidupan kepemudaan di Langkat.

“Jika pemuda Langkat bersatu, Langkat pasti kondusif dan maju,” pungkasnya.

Bupati juga meminta BKPRMI dan pemuda Langkat memiliki jiwa kewirausahaan, sebagai tantangan baru dalam mewujudkan pemberdayaan ekonomi umat.

“Saya yakin BKPRMI mampu menunjukan kemampuan wirausahanya,” pungkasnya.

Dia juga menyadari, keberadaan organisasi BKPRMI Kabupaten Langkat merupakan jantung utama dari beberapa komponen yang ada untuk terlaksananya visi masyarakat religius di Langkat.

Oleh karenanya, kepengurusan yang baru saja dilantik diharapkan memiliki semangat pembinaan yang kuat bagi pembekalan generasi khususnya dalam penguatan akhlak dan kepedulian terhadap hal-hal keumatan.

Di tempat yang sama, Ketua MPD BKPRMI Langkat Juliadi menjelaskan, BKPRMI merupakan salah satu tempat atau wadah bersatunya umat.

"Untuk itu pentingnya pembentukan karakter umat yang dilakukan BKPRMI, khususnya untuk para pemuda pemudi remaja masjid di Langkat. Mari kita dukung BKPRMI, dalam membentuk karakter umat,” ujarnya.