LABURA - Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait memimpin apel persiapan pengamanan gereja yang berada di wilayah hukumnya, Kamis (24/12/2020) sore halaman Mapolsek Kualuh Hulu. Mengawali sambutannya, Kapolsek Kualuh Hulu mengucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk melaksanakan tugas.

"Berkenaan merebaknya virus covid-19, diharapkan kepada seluruh personel agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan serta hindari keramaian," pesan Kapolsek.

Kepada Provos, Kapolsek juga meminta untuk mengecek keberadaan personel yang tdk melaksanakan apel tanpa keterangan.

Di sisi lain, Kapolsek mengingatkan kepada personel pengamanan agar mensterilkan lokasi penjagaan dengan berkerjasama dengan panitia.

"Antisipasi warga yang tidak dikenal yang mengikuti giat natal. Bila ada yang mencurigakan, segera lapor kepada pimpinan," tegasnya.

Pada persiapan pengamanan ini, Kapolsek menyampaikan, telah mengatur personel yang melakukan pengamanan di 13 gereja yang ada di wilayah hukumnya.

Ke 13 gereja yang menjadi objek pengamanan itu, imbuh Kapolsek, yakni HKBP Aek Kanopan, GMI Aek Kanopan, GKPI Aek Kanopan, HKI Aek Kanopan, GBKP Aek Kanopan, Katolik Aek Kanopan, GPdI Kampung Toba Aek Kanopan, GPdI Philadelpia, BNKP Damuli, HKBP Siamporik, HKBP Gunting Saga dan HKBP SP Hasang.