ASAHAN - Naas dialami Ria Wahyuni Br Pardede (13) dan adiknya, Sion Pardede. Keduanya kehilangan nyawa karena tergelincir ke sungai.

Kakak beradik asal Kota Dumai ini tenggelam di sungai Afdeling IV Desa Huta Bagasan, Kecamatan BP Mandoge, Kabupaten Asahan. Jasad keduanya ditemukan terpisah, berjarak sekitar enam meter.

Menurut keterangan dari Sekretaris Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Asahan, Khaidir Sinaga MAP, kedua korban sedang berkunjung ke rumah saudara mereka, Arman Simangunsong di Afdeling 4, Desa Huta Bagasan, Kecamatan BP Mandoge, Kabupaten Asahan, Senin (21/12/2020).

Dilanjutkannya, sekitar pukul 9.30 Wib, kedua korban mengikuti ibu yang akan mencuci di sungai tersebut. Usai mencuci, kedua korban bersama ibunya berenang di sungai.

Diduga tergelincir dan tidak bisa berenang, kedua korban tenggelam di bagian sungai yang dalam. Melihat hal itu ibu korban menjerit meminta pertolongan warga.

Warga berdatangan dan bersama keluarga korban lainnya berusaha menemukan kedua korban. Setelah mencari beberapa lama, kedua korban ditemukan dan dibawa ke pinggir sungai dan diberikan pertolongan.

"Namun nyawa kakak beradik tersebut tidak dapat diselamatkan lagi," pungkas Khaidir.