DELI SERDANG - Forum Daerah (Forda) Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Deli Serdang diharapkan bisa menjadi wadah untuk mengembangkan usaha.


Hal tersebut disampaikan Ketua Forda UKM Sumatra Utara (Sumut), Sri Wahyuni Nukman usai pengukuhan pengurus Forda UKM Deli Serdang periode 2020-2023 di Budaya Resto Tanjung Morawa, Minggu (20/12/2020).

Ia mengatakan, Forda UKM yang hadir dari semangat reformasi diharapkan dapat menjadi bagian dari NKRI yang tidak hanya sekedar 'merah putih dan garuda pancasila'. Namun menjadi bagian dari orang yang didalamnya berbisnis untuk memuliakan negara.

"Dari itu, ketua terpilih Forda UKM Deli Serdang, Seng Guan diharapkan semakin berjaya dan bisa mengembangkan sayap untuk berbisnis. Ke depan menjadi tolak ukur bagi teman-teman lainnya agar bisa mengembangkan usaha dengan baik serta kondusif," ujarnya.

Ketua Forda UKM Deli Serdang, Seng Guan dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh pengurus untuk meningkatkan tali silaturahmi yang sebelumnya sudah berjalan dengan baik.

"Selain terus memupuk silahturahmi, kepada pengurus diharapkan bisa kompak dan bekerjasama dalam mengembangkan Forda UKM Deli Serdang ini," ujar Seng Guan.

Dia menambahkan pada periode 2020-2023, ada beberapa program yang akan terus dilakukan dan ditingkatkan salah satunya pengembangan jaringan bisnis.

Dalam acara yang mengikuti protokol kesehatan ini, dirangkai dengan pemberian cendera mata yang diberikan Ketua Forda UKM Deli Serdang, Seng Guan yang diterima langsung Ketua Forda UKM Sumatra Utara, Sri Wahyuni Nukman.

Pada kesempatan itu juga, acara dirangkai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Forda UKM Sumatera Utara.