SAMOSIR - Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) merilis, jumlah kasus corona virus disease (Disease) 2019, hingga Sabtu (12/12/2020), secara kumulatif sudah mencapai angka 65 kasus pandemi Covid-19.

Berdasarkan perkembangan kasus infeksi Covid-19 yang diterima dari Dinas Kesehatan Samosir oleh Satgas Covid-19 Samosir hingga pukul 14.00 Wib, nihil penambahan angka kasus baru dan sembuh.

Adapun rincian kasus Covid-19 di Samosir, suspek (nihil), probable 1 orang, positif 16 orang, sembuh 46 orang, dan meninggal dunia 3 orang.

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, sekaligus juru bicara gugus tugas Covid-19 Samosir, Rohani Bakkara, tetap mengingatkan seluruh masyarakat Samosir agar meningkatkan kepatuhan melakukan protokol kesehatan dan menjaga agar imunitas tubuh tetap tinggi untuk melawan Covid-19.

"Kita telah mengikuti perkembangan pandemi Covid-19 lebih kurang sembilan bulan lamanya. Namun perjalanan mencegah dan mengendalikan pandemi Covid-19 masih panjang. Oleh karena itu, mari tetap mengupayakan agar sikap dan perilaku kita dalam selaras dengan tuntutan upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 agar Samosir tidak memiliki angka infeksi yang lebih tinggi lagi daripada saat ini," imbau Rohani Bakkara.

Dia juga menerangkan, walau telah mendengar berita bahwa vaksin Covid-19 yang sudah sampai di tanah air, masyarakat harus tetap optimis bahwa pandemi Covid-19 akan berakhir pada akhir tahun 2021.

"Namun demikian, mari jangan lengah untuk tetap melakukan protokol kesehatan untuk menekan angka kenaikan infeksi setiap harinya," imbuhnya.

Ditekankan dia, upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 harus dilakukan bersama secara masif.

"Dengan kebersamaan secara masif inilah, kita dapat menekan angka infeksi Covid-19. Oleh karena itu, mari tetap tingkatkan saling ingatkan satu sama lain tentang pentingnya kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam dinamika hidup sehari-hari," pungkas Rohani Bakkara.