MEDAN - Seorang perempuan muda bernama Reka Amanda (22), melakukan aksi heroik dengan menggagalkan aksi jambret. Alhasil, dua pelaku jambret terpaksa berurusan dengan polisi.
Dari informasi yang dihimpun, aksi jambret ini berlangsung di Jalan Bajak IV, Gang Saki 11, Kecamatan Medan Amplas, Selasa (1/12/2020).

Saat itu, Reka Amanda yang melintas menggunakan sepeda motor dipepet oleh orang yang berinisial JH Pakpakahn (20) dan J Siregar (22) warga Selambo Tiba, Kecamatan Percut Seituan.

"Kedua pelaku kemudian merampas handphone yang saat itu sedang dipegang korban," kata Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin, Sabtu (12/12/2020) dilansir inews.id.

Tak terima, korban kemudian mengejar sepeda motor yang dikendarai pelaku. Selanjutnya, korban pun menabrakkan sepeda motornya, sehingga kedua pelaku terjatuh ke aspal dan langsung diamuk massa.

Yaqin mengatakan, pihaknya yang menerima informasi ini langsung mendatangi lokasi kejadian. Kemudian kedua pelaku langsung diamankan dari Pos Polisi Kampung Baru ke Mapolsek Medan Kota.

"Saat ini kedua pelaku sudah dilakukan penahanan," ucapnya.