SERGAI - Pedagang Pasar Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah merasa kaget, bahagia dan kagum melihat kedatangan Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama istrinya Hj Rosmaidah saragih saat berbelanja di Pajak Sei Rampah, Jumat (11/12/2020). Kedatangan Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya sangat komitmen dalam mendongkrak perekomian masyarakat dengan berbelanja di daerah sendiri.

"Saya menilai inilah bentuk komitmen Wakil Bupati Sergai bersama istri untuk mendongkrak perekonomian masyarakat dengan berbelanja di daerah sendiri. Hal ini patut dicontoh bagi yang lain,” ucap Mahdi Saputra yang berdomisinil warga Dusun III, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

"Baru kemaren kertas suara dicoblos, eh taunya pagi-pagi ini sudah ketemu, tak menyangka pagi ini dagangan kerupuk Opak di beli sama beliau yang sudah lama diimpikan. Saya mendoakan menjadi Bupati Sergai masa periode 2021-2024 untuk mewujudkan perubahan di daerah ini khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai," papar Mahdi Saputra sembari berharap agar dipasang plang Pasar Sei Rampah di depan.

Senada juga dikatakan Ita (37) warga Dusun I Ujung Pasar Desa Pematang Cermin, Kecamatan Tanjung Beringgin, Sergai dengan nada ceria menyampaikan merasa bahagia dikunjungi Ketua GOPTKI Sergai Hj Rosmaidah Saragih.

“Bahagia dikunjungi Ketua GOPTKI Sergai Hj. Rosmaidah Saragih. Awalnya tidak begitu tanda karena wajahnya tertutup masker, tapi setelah dibuka alangkah terkejut saya melihatnya. Terus terang tak menduga akan datang pagi ini Wakil Bupati Sergai bersama istri berbelanja,” paparnya.

Untuk itu, dia berharap kepada Wakil Bupati Sergai dapat kiranya mewujudkan perubahan di Pasar Sei Rampah dengan membuka trayek baru bagi bus angkutan umum, agar bisa melintas ke areal pasar ini, sehingga masyarakat dimudahkan untuk datang ke pasar ini dengan ongkos yang terjangkau pula.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengajak seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) dan masyarakat agar berbelanja di Pasar Sei Rampah dan pajak tradisional yang ada di desa masing-masing.

"Tentunya di Sergai sehingga perputaran perekonomian di daerah ini semakin lebih baik dan ini tentunya bisa membantu para pedagang untuk meningkatkan pendapatannya sehari-hari," papar H Darma Wijaya

Mulai hari ini, lanjut Darma Wijaya dan seterusnya diminta kepada Kadis Perindagsar Sergai agar turun ke pasar-pasar mengecek dan mengaktifkan semua los maupun kios yang ada di pasar tradisional dan jangan lagi ada kutipan liar yang membebani para pedagang.

”Terus ajak para pegawai yang bekerja di Pemkab Sergai agar berbelanja di pasar-pasar tradisional yang ada di desa-desa," pungkasnya.