NIAS UTARA - Seorang wanita berinisial MT (30) di Nias Utara, Sumatera Utara (Sumut), diduga menggorok tiga anak kandungnya hingga tewas. Polisi menyebut motif MT membunuh anak-anaknya adalah impitan ekonomi.


Pembunuhan sadis itu terjadi di Desa Banua Sibohou, Namohalu Esiwa, Nias Utara, sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (9/12/2020). Saat itu, suami MT, Nofedi Lahagu, sedang pergi ke TPS beserta kakek, nenek, dan kakak korban.

"Mereka pamit terlebih dahulu kepada pelaku inisial MT dan para korban," kata Humas Polres Nias, Aiptu Yansen dilansir detikcom, Kamis (10/12/2020).

Kakek, nenek, dan kakak korban pulang ke rumah sekitar pukul 12.00 WIB. Sementara Nofedi masih berada di TPS yang berjarak sekitar 5 km dari rumahnya.

Ketiga saksi melihat tiga orang korban, YL (5), SL (4), dan DL (2), dalam keadaan tewas tergorok saat masuk ke rumah. Ketiga korban merupakan anak kandung MT dan Nofedi.

"Setibanya di dalam rumah, para saksi melihat ketiga orang korban dalam keadaan terluka dan tidak bernyawa dengan posisi luka gorok di leher sedangkan pelaku inisial MT (ibu kandung ketiga korban) berada di samping ketiga korban dengan posisi tidur telentang dan sebilah parang berada di samping pelaku," ucapnya.

Para saksi yang ketakutan kemudian menghubungi tetangga mereka. Nofedi pulang ke rumah sekitar pukul 16.00 WIB dan melihat tiga anaknya dalam keadaan tewas.

Polisi kemudian datang dan mengamankan MT. Dari foto yang diterima detikcom, MT terlihat menggunakan kaus bermotif garis-garis dan terlihat noda darah di sisi atas kaus yang digunakan MT.

"Pelaku melakukan pembunuhan tersebut karena faktor impitan ekonomi," ucap Yansen.