LABUSEL - Dua pasangan calon Bupati Labusel terus bersaing ketat antara pasangan calon nomor urut 03 Hj Hasanah Harahap - Kholil Jupri Harahap(berhasil) bersama paslon nomor urut 02 H.Edimin - H.Ahmad Padli Tanjung (Asli) dalam perolehan suara di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Dari hasil pantauan wartawan di sejumlah TPS, kedua paslon tersebut mengalahkan tiga pasangan calon lainnya.

Seperti di TPS 022 Lingkungan Kalapane, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang misalnya, Hj. Hasnah Harahap dan Kholil Jufri Harahap, unggul dengan memperoleh 110 suara, sedangkan H. Edimin - Ahmad Fadli Tanjung, memperoleh 107 suara.

Sementara itu, di TPS 011 Desa Tanjung Medan, Kecamatan Kampungrakyat, H. Edimin - Ahmad Fadli Tanjung, unggul dengan memperoleh 283 suara, disusul Hj. Hasnah Harahap, Kholil Jufri Harahap, yang memperoleh 118 suara.

Hj. Hasnah Harahap - Kholil Jufri Harahap, juga unggul di TPS 001 Desa Hadundung, Kecamatan Kotapinang dengan raihan 200 suara, disusul Mangayat Jago Ritonga - Jon Abidin Ritonga dengan memperoleh 54 suara dan H. Edimin - Ahmad Fadli Tanjung dengan 41 suara.

Begitu juga di TPS 013 Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba Hj.Hasanah Hrp dan Kholil Jufri Harahap mengungguli perolehan 63 suara dari pasangan calon nomor 04 mangayat jago Ritonga dan Jon Abidin Ritonga meraih 60 suara sementara pasangan calon H.Edimin dan Ahmad Padli Tanjung 56 suara dari TPS tersebut.

Selanjutnya di 4 TPS yang ada lingkungan IV Jalan Labuhan, Kelurahan Kotapinang tempat asal Ahmad Padli Tanjung unggul di semua TPS lingkungan itu

Dari amatan itu, paslon nomor 02 H.Edimin dan Ahmad Padli lebih unggul dengan pasangan calon nomor 03 Hj.Hasanah Hrp dan Kholil Jufri Hrp hanya beda 1.745 suara.

Setelah mendapatkan informasi dari sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Labusel, pasangan calon nomor 02 menggelar deklarasi kemenangan di kantor PDI Perjuangan Jalan Bukit Kota Pinang.

Sebagaimana yang diketahui, pilkada Kabupaten Labuhanbatu Selatan terdapat 5 kandidat paslon Bupati Labusel yakni urut 1 Nurdin Siregar dan Husni Rijal Siregar (Nuri), nomor 2 H.Edimin (Asiong) dan H.Ahmad Padli Tanjung (Asli), nomor 3 Hj.Hasanah Hrp dan Kholil Jufri (berhasil), nomor 4 Mangayat Jago Ritonga dan Jhon Abidin Ritonga (Mandiri) dan nomor 5 Maslin Pulungan dan Fery Andika (Mari).