ASAHAN - Gugus Tugas Covid 19 Asahan kembali melaporkan bahwa seorang warganya kembali terkonfirmasi positif.


"Total keseluruhan menjadi 391 orang, yang mana sebelumnya 390 orang," ungkap Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar, Senin (12/7/2020).

Adapun rinciannya, imbuh Rahmat, yaitu 95 orang dalam perawatan. Di mana sebelumnya 94 orang, sebanyak 277 telah dinyatakan sembuh dan 19 orang meninggal dunia.

Rahmad Hidayat menjelaskan, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan warga yang terpapar Covid-19 tersebar di 23 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan, hingga saat ini tetap hanya 2 Kecamatan yang tidak berdampak yaitu Kecamatan Aek Ledong dan Kecamatan Sei Kepayang Barat diketahui tidak ada satupun warganya yang terinfeksi Virus Covid-19.

Dia juga berharap warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Kami mohon kepada seluruh warga Asahan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru, agar angka penyebaran Virus Covid-19 dapat ditekan dan hilang dari Asahan," pintanya.