SERGAI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Serdang Bedagai mengakui adanya pertemuan antara calon bupati nomor urut 2 Soekirman dengan para Kepala SKPD, Camat dan Kepala Desa se-Serdang Bedagai di Aula Sultan Serdang, Senin (7/12/2020).


Ketua Bawaslu Serdang Bedagai Agusli Matondang mengatakan, pertemuan ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Dari informasi yang diterima, pertemuan dilakukan dalam beberapa sesi.

“Iya, memang pertemuan itu ada,” katanya.

Dari informasi Panwas Kecamatan Sei Rampah, kata dia, pertemuan itu memang terjadi. "Calon Bupati Soekirman dengan sengaja mengumpulkan seluruh SKPD, camat dan kepala desa,” tambah Agusli.

Ia mengatakan, Panwascam Sei Rampah hadir memantau pertemuan yang terjadi, namun karena tugasnya sebagai panwas, petugas tak diperkenankan masuk ke dalam untuk mengikuti pertemuan.

“Kita masih mendalami informasi yang beredar, kita juga masih mencari informasi hal apa yang dibahas dan apakah ada pengerahan massa untuk mendukung paslon kepada ASN melalui SKPD, Camat dan kepala desa ada dalam pertemuan itu,” ungkapnya.

Hingga kini, Panwaslu Serdang Bedagai masih menunggu laporan resmi mengenai ketidaknetralan ASN pada Pilkada Sergai 2020.

“Kita masih mendalami informasi ini, dan kita bersama Panwascam, Gakkumdu dan lainnya akan terus mengawasi jalannya pesta demokrasi Sergai agar berjalan lancar,” pungkasnya.