MEDAN - Arus lalu lintas Jalan Jamin Ginting tepatnya di Pancur Batu hingga kawasan PDAM Tirtanadi Sembahe lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang yang terjadi di belasan titik. Seorang pengemudi truk Colt Diesel yang belum diketahui identitasnya dinyatakan meninggal dunia usai tertimpa pohon dan tertimbun tanah longsor di perbatasan Desa Rambung dan Desa Bingkawan, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi pada Kamis (3/12) malam sekira pukul 23.00 ketika truk pengangkut material bangunan ini melintas.

Hingga saat ini masyarakat secara swadaya masih berusaha memotong pohon yang menimpa korban dalam kondisi listrik yang padam. Belum terlihat upaya membersihkan longsoran dari pemerintah daerah.

Tak hanya itu, terdapat sekira seratusan mobil dan angkutan hasil pertanian dan perikanan yang tertahan di seputaran Sembahe hingga Desa Rambung.

Sedangkan jalan Desa Sayum Sabah yang biasa dijadikan sebagai jalan alternatif juga tertutup akibat longsor.

Dalam video yang beredar, salah seorang personel Satlantas Polrestabes Medan, Bripka Thomson Butar butar menyampaikan, objek wisata antara Medan - Berastagi, Jumat (4/12/2020) dini hari sekira pukul 01.30 tepatnya di Simpang Sayum dengan Sembahe terjadi longsor dan menyebabkan kemacetan hingga 4 kilometer. Bahkan seorang pengemudi truk meninggal usai tertimpa pohon.

"Untuk itu kami imbau kepada masyarakat Kota Medan untuk menunda ke jalur atas. Namun demikian, kami tetap berupaya mengavakuasi dan melancarkan arus lalu lintas," ujarnya.