TOBA - Kapolres Toba AKP. Akala Fikta Jaya,SIK melalui Kasat Binmas Polres Toba AKP. Saudarman Sinaga Selasa, 02/12/2020 melaksanakan sosialisasi 'Wawasan Kebangsaan Bela Negara dan Cinta Tanah Air tahun 2020'.

Kegiatan ini bertujuan menguatkan jiwa nasionalisme dan membangkitkan semangat kesadaran berbangsa dan bernegara dalam kebhinekaan.

Dalam sambutannya Kapolres melalui Kasat Binmas mengatakan, kegiatan ini, sangat penting untuk dipahami guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dalam keberagaman yang dimiliki NKRI.

Melalui kegiatan ini juga disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar meredam provokasi, penyebar luasan berita yang belum diketahui dengan pasti akan kebenarannya, penyebar luasan berita Hoax, sikap hujat menghujat dan berbagai sikap lainnya yang menyalahi dan melanggar aturan Hukum dan Undang Undang dapat memecah belah persatuan bangsa dan negara.

Karena diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan kembangkan jiwa dan semangat kebersamaan, sikap toleransi dalam keberagaman dan perbedaan baik dalam perbedaan suku, ras, agama, bahasa. Sehingga terwujudnya warga yang rukun, aman, tentram dan damai dengan kebersamaan yang solid dalam keberagaman.

Kegiatan ini dihadiri Kadis Kesbang Kabupaten Toba John Maurid Siagian, Kasat Pol PP Kabupaten Toba, DanRamil Balige Kapten Arm. P. Pardede, Dan Ramil Lumban Julu Lettu Sati Hasaini, Camat Lumban Julu Manangar Butarbutar.

Dengan para peserta perwakilan dari Kecamatan Uluan, Pintu Pohan Meranti, Kecamatan Parmaksian, Kecamatan Porsea, Kecamatan Ajibata, Kecamatan Lumban Julu, Kecamatan Siantar Narumonda, Kecamatan Bonatua Lunasi, tokoh masyarakat, tokoh Adat, tokoh agama, insan pers serta undangan dari elemen masyarakat Kabupaten Toba.