TOBA - Jumlah warga yang terpapar Covid-19, di Kabupaten Toba terkonfirmasi terus bertambah.

Data terakhir terkonfirmasi Covid - 19 di Kabupaten Toba melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Toba seeprti disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Sitinuraya Sirait, Rabu (2/12/2020), yang terkonfirmasi Positif Lama 57 Orang. Sementara yang dinyatakan sembuh 3 warga Kecamatan Balige.

Sehingga total terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 54 orang. Dengan rincian, 24 dari Kecamatan Balige. Dari jumlah ini 16 orang melakukan isolasi mandiri, 1 dirawat di RS Marta Friska Medan, 1 kasus di rawat RS Murni Teguh, 5 orang di rawat di RSUD Porsea, 2 kasus di RS Mitra Sejati dan 2 kasus lainnya di RSU Tarutung.

Di Kecamatan Sigumpar, terdapat 4 kasus, dua di antaranya dirawat di RS Mitra Sejati, dan dua lainnya isolasi mandiri. Selanjutnya, di Kecamatam Pintupohan Meranti 5 kasus dan Kecamatan Ajibata 2 kasus dan kesemuanya melakukan isolasi mandiri.

Kemudian 5 warga Kecamatan Porsea juga terpapar Covid-19. Namun dari jumlah ini, hanya satu yang dirawat di RS Mitra Sejati Medan, sedangkan 4 lainnya melakukan isolasi mandiri.

Ada juga di 2 kasus di Kecamatan Siantar Narumonda yang terpapar. Satu di antaranya, dirawat di RSUD Porsea sedang satu lainnya melakukan isolasi mandiri.

Selain itu, Kecamatan Lumban Julu, Kecamatan Laguboti masing-masing dua kasus. Dan saat ini keempatnya melakukan isolasi mandiri. Serta 8 warga Kecamatan Parmaksian, semuanya melakukan isolasi mandiri.


Untuk Suspek Covid -19 sambungnya, sebanyak 12 kasus di antaranya di Kecamatan Balige 7 kasus, Kecamatan Porsea 3 kasus, Kecamatan Lumban julu 1 kasus dan Kecamatan Sigumpar 1 kasus untuk Probuble Nihil.