ASAHAN - Menjelang Pilkada serentak 2020, Disdukcapil Kabupaten Asahan telah berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya di era new normal Covid 19.

"Terimakasih kepada masyarakat Asahan atas antusiasnya dalam kepengurusan dokumen kependudukan di Disdukcapil Asahan," kata Kepala Dinas Dukcapil Asahan, Supriyanto di Kantor Disdukcapil Asahan, Rabu (25/11).

Untuk mengurus dokumen kependudukan, Disdukcapil selaku instansi pelaksana melakukan sistem jemput bola dengan mendekatkan pelayanan melalui pelayanan keliling kepengurusan dokumen kependudukan ke desa-desa, sekolah dan lain sebagainya, sehingga memudahkan masyarakat dalam memperoleh dokumen kependudukan.

Pendekatan pelayanan tersebut, kata dia, merupakan salah satu bentuk memberikan pelayanan yang mudah cepat dan gratis sesuai slogan dari pelayanan administrasi kependudukan.

"Diperlukan juga upaya peningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan yang salah satunya dengan penanganan dan pengelolaan pengaduan masyarakat yang baik, agar pelayanan yang membahagiakan masyarakat dapat diwujudkan," ujarnya.

Oleh karena itu, Supriyanto berharap agar masyarakat dapat menyukseskan Pilkada serentak 2020 dengan melakukan perekaman e-KTP serta tetap menaati protokol kesehatan.