MEDAN - Pengamat politik, Rocky Gerung datang ke Medan untuk menghadiri talkshow bertajuk Medan Cerdas Memilih di Coffe One, komplek Tasbih, Medan, Selasa (24/11/2020) malam. Rocky mengaku khusus datang ke Kota Medan karena ingin melantik Akhyar Nasution yang saat ini sedang bertarung dengan Bobby Nasution, menantu Presiden Jokowi di Pilkada Medan 2020.

"Tadi waktu di bandara saya ketemu berapa orang, mereka tanya mau ngapain ke Medan. Saya jawab mau ketemu Akhyar, katanya lagi mau kampanye ya. Saya bilang bukan, saya mau melantik Akhyar," ujar Rocky saat acara talkshow.

Menurut dia, berdasarkan hasil survei terakhir menyebut bahwa elektabilitas Akhyar di wilayah kemenangan. Sementara tidak ada survei dari Bobby Nasution.

"Penantangnya tidak ada survei mungkin disembunyikan karena cemas," sambungnya.

Rocky menilai saat ini sedang dimulai era baru dalam politik, karena persoalan bukan hanya di Medan saat ini. Tapi, secara nasional.

"Medan itu artinya (Merdeka dari nepotisme). Itu satu-satunya isu nepotisme, kalau nepotisme di pusat diselesaikan di pusat, tapi nepotisme beranak pinak sampai ke daerah, karena itu Medan adalah pertaruhan apakah hidup dengan demokrasi atau nepotisme," sebutnya.

"Jawaban itu akan ditentukan nanti 15 hari dari sekarang, makanya mulai hari ini perbanyak minum kopi biar akalnya cerdas, ini namanya kofee one, minum kopi dan pastinya nomor satu. Orang cerdas minum kopi, " pungkasnya.