SIMALUNGUN - Jalan pertanian yang terletak di Dusun I Siatasan, Nagori (Desa) Siatasan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, telah dirabat beton oleh pemerintah pusat.

Pengerjaan rabat beton sepanjang 715 meter tersebut, menurut pelaksana Simanjuntak, merupakan program Pengembangan Innfrastuktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) 2020 dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya program ini dan terealisasi di Nagori kami, sehingga jalan pertanian yang selama ini kondisinya rusak sudah bagus berkat program PISEW ini," ungkap Simanjuntak di lokasi kegiatan, Jumat (20/11/2020).

Dia pun berharap, perbaikan ini kedepan akan dapat meningkatkan perekonomian warga, sebab akses warga semakin lancar dengan adanya perbaikan tersebut.

"Pengerjaan rabat beton ini kami laksanakan dengan Padat Karya Tunai (PKT) yakni dengan memberdayakan warga setempat, dan pengerjaan rabat beton jalan pertanian ini akan selesai hari ini dan sudah dapat dilalui warga, baik roda dua maupun roda empat untuk mengakut hasil pertanian," tutur Simanjuntak.

Sementara itu, Pangulu (Kepala Desa) Nagori Siatasan, Mangaranap Simarmata mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dengan adanya program PISEW yang terealisasi di Nagorinya.

"Pemerintah Nagori Siatasan menyampaikan terima kasih dengan adanya program PISEW, sehingga jalan pertanian di nagori binaan saya diperbaiki. Kita harapkan ini akan meningkatkan perekonomian warga kedepannya," tandas Pangulu.