LANGKAT - Politisi Partai Golkar Kecamatan Bahorok meminta Pemerintah Kabupaten Langkat untuk segera melakukan penataan kembali lokasi Wisata Landa River yang diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu.

"Kita mendorong dan mendukung pemerintah untuk secepatnya melakukan pembersihan, normalisasi, serta penataan kembali kawasan wisata ini," tegas Sekretaris Golkar Kecamatan Bahorok, Pontius Gat Munthe SE saat meninjau ke lokasi Wisata Landak River, Kamis (19/11/2020).

Pontius mengaku prihatin dengan musibah yang menimpa warga. Kerusakan ini, kata dia, bukan hanya di Wisata Landak River, namun di sepanjang aliran Sei Landak hingga ke Sei Bahorok di Desa Timbang Lawan.

"Ekonomi masyarakat cukup berdampak, lahan pertanian juga rusak di sepanjang aliran sungai," bilangnya.

Tak hanya itu, Pontius mengaku, penjual jasa seperti pemandu wisata serta puluhan warga penjual jasa transportasi/ojek kehilangan pekerjaan akibat banjir bandang ini.

Pontius juga tak bisa berkomentar ketika disinggung faktor penyebab terjadinya banjir bandang itu. Dia malah memilih mengelilingi dan mengamati sebatang pohon yang terseret banjir terbentang di sungai.