MEDAN - Kendati banjir Sungai Deli telah surut, namun warga yang bermukim di bantaran sungai tersebut masih tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya banjir kiriman lainnya.

Hal tersebut dikatakan Rahmad Sedia Nanda Tanjung (25), warga Jalan Brigjen Katamso Lorong II, Pantai Burung, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun.

"Memang kemarin sempat meluap air dari sungai. Tapi pagi tadi sudah surut," kata Nanda menjawab GoSumut.

Namun, lanjut dijelaskannya, kendati banjir surut, warga tetap siaga akan adanya banjir susulan.
"Kita tetap waspada. Apalagi beberapa hari ini hujan terus melanda sebagian besar kota Medan. Terus di gunung juga infonya juga hujan. Jadi warga di sini tetap siaga," jelas Nanda seraya menambahkan wilayah tempat tinggalnya memang sudah menjadi langganan banjir.

Sebelumnya, hujan lebat yang melanda sebagian besar wilayah Kota Medan sekitarnya pada Rabu, 18 November 2020 mengakibatkan Sungai Deli meluap.

Akibat luapan tersebut, warga yang bermukim di sepanjang bantaran sungai yang mengalir di Kota Medan tersebut sempat mengungsi dan menyelamatkan barang-barang berharga miliknya ke rumah sanak saudaranya.

Akan tetapi, karena banjir pada Kamis, 19 November 2020 telah surut, warga berangsur-angsur kembali ke rumahnya masing-masing.