ASAHAN - Kebakaran merupakan bencana yang tak pernah disangka oleh setiap korbannya. Tentunya, kebakaran merupakan hal yang sangat tidak diinginkan kepada setiap manusia.
Seperti Khairuddin warga Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

Khairuddin adalah salah satu dari lima korban kebakaran beberapa waktu yang lalu. Rumahnya telah rata diganyang si jago merah.

Mendapat musibah tersebut, Khairuddin dan beberapa tetangganya yang menjadi korban kebakaran tampak shock dan tak berdaya.

Khairuddin yang hanya seorang buruh pabrik karet ini tak tau lagi harus berbuat apa. Dengan gaji yang pas-pasan, ia sangat kesulitan untuk mendirikan rumahnya kembali. Bukan hanya itu, Khairuddin dan korban yang lain juga sangat membutuhkan bahan pangan. Sebab, harta benda yang dimilikinya juga ikut ludes terbakar.

Prihatin dengan keadaan para korban, Pimpinan Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Asahan telah bersumbangsih kepada sasaran sijago merah tersebut dengan memberikan bantuan berupa sembako, Jumat (13/11/2020).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua PD AMPG Kabupaten Asahan, Rippy Hamdani, MSi melalui Sekretaris Junaidi dan didampingi para pengurus yang diterima oleh Khairuddin sebagai perwakilan dari para korban.

Spontanitas raut wajah Khairuddin berubah menjadi haru. Matanya berkaca-kaca hingga meneteskan air mata.

Di depan rumah yang terbakar hangus, Khairuddin mengungkapkan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya kepada PD AMPG Kabupaten Asahan buang telah peduli kepadanya.

"Terimakasih mas, sudah peduli kapada kami yang telah menjadi korban kebakaran ini. Kami sangat terharu dan salut kepada kalian para anak muda yang senantiasa peduli terhadap orang yang membutuhkan. Semoga apa yang kalian berikan ini menjadi amal ibadah dan semoga PD AMPG Kabupaten Asahan semakin hebat dan tetap peduli dengan masyarakat Kabupaten Asahan," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua AMPG Kabupaten Asahan, Rippy Hamdani melalui Sekretaris, Julianto mengaminkan doa dan harapan Khairuddin.

Baginya, peduli dan saling tolong menolong antar sesama sudah menjadi kewajiban setiap manusia. Ia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para korban kebakaran.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat kepada bapak. Kami memohon doa keoada bapak agar kami (AMPG,red) tetap diberikan kerendahan hati sehingga kami tetap peduli antar sesama," harap Junaidi kepada Khairuddin.

Kepada wartawan, Junaidi menjelaskan bahwa bantuan ini adalah salahsatu bentuk program PD AMPG Kabupaten Asahan yang sudah terorganisir melalui Bidang Sosial.

"Inilah salahsatu bentuk program sosial kami yang terorganisir bidang sosial kami. Hati kami selalu tersentu apabila ada terjadi peristiwa yang membuat orang tak berdaya. Hati kami selalu tergerak untuk mendonasikan bantuan kepada orang yang sangat membutuhkan," tutupnya.