SERGAI - Walau tampil sendiri tanpa didampingi wakil, H. Darma Wijaya Calon Bupati Sergai nomor urut 1 menjabarkan visi misi dengan santai serta tepat pada sasaran dan berbahasa santun tanpa harus menyinggung saat melontarkan pertanyaan maupun sebaliknya.

Demikian dikatakan Ustaz Akbar Dev selaku ketua GP Ansor Kabupaten Sergai yang juga selaku tim pemenangan saat menyaksikan siaran langsung nonton bersama debat perdana Paslon Bupati dan Wabup Sergai Sabtu (14/11/2020) di sekretariat bersama rumah DAMBAAN Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

 

Suatu hal yang menarik menurut Akbar Dev,  apa yang disampaikan H. Darma Wijaya sepenuh mementingkan kesejahteraan masyarakat. Ia berani mengatakan akan mengeluarkan Perbup larangan alat tangkap kapal trawl, mengibahkan kapal patroli guna membantu pihak kepolisian dalam menjaga konflik nelayan sesuai pertanyaan yang telah diberikan pada debat tersebut.

 

Bahkan menjawab keluhan masyarakat nelayan terkait kelangkaan es hingga akan menarik investor untuk membangun pabrik es di Sergai. Begitu juga menfokuskan pencegahan narkoba dengan siskamling agar informasi lebih cepat didapat.

 

"Thema debat itu, Pemerintahan yang bersih, kesejahteraan masyarakat, penanganan narkoba dan Covid-19 semua yang disampaikan H. Darma Wijaya dalam debat itu tepat pada sasaran dan sangat santun baik diakhir maupun diawal," papar Akbar Dev.

 

Satu hal sambungnya, H. Darma Wijaya mengungkapkan bahwa untuk pemerintahan yang bersih harus dimulai dari diri sendiri begitu juga penanganan Covid-19 jika masyarakat belum sadar pada diri sendiri maka sulitlah pemerintah untuk menekan angka penularan Covid-19.

 

Maka dari itu, Darma Wijaya bersama H. Adlin Tambunan akan merubah mindset di pemerintahan juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah terkait Covid-19 jika diamanahkan menjadi Bupati dan Wabup Sergai.

 

"Visi misi DAMBAAN itu Sergai Maju Terus, Mandiri, Sejahtera dan Religius keseluruhan visi misi itu sangat tepat pada  thema debat kandidat tersebut ditambah lagi dengan penampilan H. Darma Wijaya sangat santun tanpa harus menyinggung dari awal hingga akhir," papar Akbar Dev.

 

Sementara itu Calon Wabup Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST. MSP memohon maaf kepada masyarakat Sergai, karena tidak bisa tampil mendampingi Calon Bupatinya H. Darma Wijaya mengingat masih dalam proses isolasi. 

 

Adlin Tambunan juga mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat Sergai yang telah menyaksikan debat kandidat hingga H. Darma Wijaya cukup tampil baik dan sangat santun.

 

" Semoga kita semua dapat berkumpul kembali setelah selesai menjalani isolasi ini mohon doa dan dukungan terus dari masyarakat Sergai untuk DAMBAAN membawa perubahan dan pembaharuan Sergai lebih baik" papar Adlin Tambunan melalui selulernya.