LABURA - Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait didampingi Kanit Intel Kam Polsek Kualuh Hulu, Iptu TM Ginting, memediasi permasalahan masyarakat Desa Sialang Taji dengan Manajer PT MP Ledong West Indonesia, Kamis (12/11/2020) sekira pukul 10.00 di Aula Kantor Desa Sialang Taji. Mediasi terkait perbaikan atas jebolnya tanggul Sungai Kualuh, dihadiri juga Kades Sialang Taji Pardomuan Tampubolon, Panitia Perbaikan Tanggul, masyarakat dan Ketua BPD Desa S.Taji.

Kades Sialang Taji Pardomuan Tampubolon menjelaskan, Tanggul Sei Kualuh di Dusun Lumbanriara kalau tidak cepat ditanggulangi akan jebol dan mengakibatkan warga Desa Sialang Taji terkena banjir.

"Maka dari itu, perlunya pihak panitia dan PT Ledong West bekerja sama untuk mengatasinya," jelas Kades.

Di tempat yang sama, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial berharap persoalan ini dapat dituntaskan. Sebab, pihaknya tengah mengantisipasi terhadap bencana alam, mengingat situasi saat ini cuaca extrim. Apalagi, pada 9 Nopember 2020 telah dilakukan apel kesiapan penanggulangan bencana alam di Polres Labuhanbatu.

"Saya mengharapkan kepada masyarakat tetap mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir bandang. Dengan adanya musyawarah ini, kiranya bisa dapat mengambil suatu kesepakatan untuk menanggulangi tanggul Sungai Kualuh yang saat ini dalam pengerjaan," harapnya.

Sementara itu, Manajer PT Ledong West menerangkan, Manajemen PT Ledong West siap memberikan bantuan pengerjaan penahan tanggul di Dusun Lumbanriara.

"Apabila perlu bantuan selanjutnya untuk perbaikan tanggul, perusahaan siap membantunya asal dibuat proposalnya untuk dilaporkan ke tingkat atas," ucapnya.