AJIBATA - PT Aqua Farm Nusantara (PT AFN) telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat pekan lalu dan menjadi perusahaan pertama yang melakukannya di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Puskesmas Ajibata, dr Palmina Sihombing saat memberikan materi Sosialisasi di Desa Pardomoan dan desa Pardamean, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Jumat (30/1/2020).

"Kami sangat mengapresiasi upaya PTAN dalam melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid 19 di Kecamatan Ajibata. Ini baru pertama kalinya perusahaan disekitar Ajibata melakukan sosialisasi Covid 19 bersinergi dengan Puskesmas," terang dr Palmina Sihombing.

Kegiatan sosialisasi Covid 19 yang dilakukan oleh PT Aqua Farm Nusantara juga diapresiasi oleh Kepala Desa Pardamean Irma Sirait.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pelaksanaan sosialisasi Covid 19 di desa kami," tambah Irma Sirait, Kepala Desa Pardamean.

Acara sosialisasi Covid 19 di desa Pardomoan dan Desa Pardamean merupakan bagian dari program keberlanjutan KAMI PEDULI PT Aqua Farm Nusantara.

"Acara ini kami laksanakan bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Ajibata dan pemerintah desa yang diikuti oleh 80 peserta," ucap Dian Octavia, Corporate & Community Affairs Senior Manager PT Aqua Farm Nusantara.

Peserta sosialisasi adalah kepala puskesmas, kepala desa, perwakilan kecamatan, Ajibata, unsur pemerintahan desa, BPD, Kader Kesehatan, Posyandu, Kader Balita, Kader pemuda, para kepala dusun, dan warga desa.

Sosialisasi dengan tema Covid 19 Bahaya dan Pencegahan nya disampaikan secara interaktif dengan menyanyikan lagu. Acara juga diisi dengan edukasi cara cuci tangan yang benar dan pembagian selebaran serta masker.

"Kesehatan dan keselamatan karyawan serta masyarakat sekitar perusahaan merupakan prioritas kami. Kami bekerja sama dengan pemerintah daerah melakukan sosialisasi Covid 19 kepada masyarakat disekitar operasi perusahaan kami di kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Toba," kata Dian.

Sebelumnya sebagai bagian program KAMI PEDULI Masyarakat untuk Covid 19, PTAN telah membagikan masker wajah, sabun cuci tangan, bahan disinfektan, tempat cuci tangan portable, dan peralatan kesehatan bagi masyarakat dan puskesmas untuk membantu mengurangi risiko penyebaran virus korona.