SERGAI - Warga Lingkungan 1 Gang Bersama, Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jumat (6/11/2020) sekira pukul 02.30, digegerkan atas penemuan bayi berjenis kelamin laki laki.


Bayi itu ditemukan di teras rumah milik Winarti (35), seorang ibu rumah tangga. Atas penemuan tersebut, Winarti bersama warga sekitar langsung membawa bayi tersebut di bidan terdekat guna diperiksa kesehatannya.

"Alhamdulillah, bayi jenis kelamin laki laki ini sehat dan tidak ada kendala apapun. Awalnya pada malam hari kita mendengar suara bayi menangis setelah dilihat ternyata bayi berjenis kelamin laki laki dan secara spontan saya meminta pertolongan warga untuk bersama -sama untuk membawa bayi ini ke bidan terdekat," ucap Winarti.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang didampingi Kasat Reskrim AKP Pandu Winata kepada Gosumut, Jumat (6/11/2020) membenarkan penemuan bayi berjenis kelamin laki laki yang ditemukan warga di teras rumah masyarakat tadi malam sekira pukul 02.30.

"Penemuan bayi jenis kelamin laki laki atas laporan dari masyarakat bernama Winarti. Di mana, saksi menemukan bayi di teras rumahnya dalam keadaaan menangis dan dalam keaadaan sehat," urainya.

Selanjutnya, bayi tersebut diserahkan ke Bidan Yunitasari di lingkungan III Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Sergai guna diperiksa kesehatannya.

"Diduga bayi tersebut dibuang oleh orang tuanya dengan cara diletakan di teras penduduk secara diam diam karena tidak bertanggung jawab," ujar Kapolres Sergai AKBP Robin.

Kemudian petugas Tim Opsnal Polsek Perbaungan langsung mendatangi di lokasi, ternyata bayi tersebut sudah posisi di rumah bidan tersebut dalam kondisi masih hidup dan sehat.

Hasil menurut keterangan bidan, Berat bayi 3000 gram, Panjang 49 cm dan lebar 33 cm dalam kondisi sehat dan lengkap.

"Saat ini, tim terus melakukan penyelidikan tentang pembuangan bayi tersebut di teras rumah penduduk," pungkas Kapolres AKBP Robin.