SIANTAR - Dua pengendara sepeda motor ditemukan terkapra dan bersimbah darah di Jalan DI Panjaitan, Simpang Jalan Ricardo, Kelurahan Nagahuta Timur, Kecamatan Siantar Marihat, Rabu (4/11/2020). Kedua pengedara tersebut diketahui bernama Roy Bastian Situmorang (28), Warga Jalan Sianjur Gang Nauli, Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, dan Togar Gultom (40), Warga Jalan Saribu Dolok, Desa Bahbolon Tongah, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun.

Informasi yang dihimpun, kedua pengedara tersebut mengalami luka berat setelah mengalami kecelakaan dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Tentara yang berada di Jalan Gunung Simanuk-Manuk, Kecamatan Siantar Barat, untuk mendapatkan perawatan medis.

Kasat Lantas, AKP Muhammad Hasan, melalui Kanit Laka, Ipda Bostan Simangusong ketika dikonfirmasi mengenai kejadian laka lantas tersebut, dirinya mengatakan kalau pihaknya saat kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Setelah melakukan olah TKP, kita juga memeriksa saksi dan membawa barang bukti 2 unit sepeda motor yang terlibat laka lantas," ucap Ipda Bostan, Kamis (5/11/2020).

Bostan juga menerangkan, bahwa kejadian itu bermula pada saat sepeda motor Yamaha Vixion BK 3553 WAJ yang dikemudikan Roy datang dari arah Jalan Parapat simpang dua hendak menuju ke Jalan Gereja. Namun sesampainya di TKP sepeda motor Roy slip, sehingga terjatuh kebadan jalan dan menyeret kekanan jalan.

"Pada saat sepeda motor Roy terjatuh, datang sepeda motor Honda Supra X 125 nomor polisi (Nopol) BK 4219 TAA yang dikendarai Togar, bersama dengan sepeda motor yang tidak diketahui jenis dan nopolnya dari arah berlawanan. Dan langsung menabrak sepeda motor milik Togar dan juga sepeda motor yang tidak diketahui jenisnya," ungkapnya.

Lanjutnya, kecelakaan ini diakibatkan kelalaian pengendara sepeda motor Yamaha Vixion, yang mana saat mengendarai sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi sehingga terjadi kecelakaan. Namun sepeda motor yang tidak diketahui jenisnya itu, setelah kejadian melarikan diri, makanya kita tidak mengetahui identitas pengedara tersebut.