SIMALUNGUN - Bupati Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) Kabupaten Simalungun melantik 9 Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) di Hotel Toba Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kamis (9/11/2020). Acara pelantikan tersebut dihadiri Gubernur LIRA Sumatera Utara Ahmad Sarhul Siregar, Wakil Gubernur LIRA AR.Hasibuan SH, Sekretaris Wilayah Lira Sumut Idrus Nasution SE, Biro Antar Lembaga Lira Sumut Ir.Sofinur Restu Nasution, Kapolsek Parapat Iptu.Hosea Ginting, Kasi Intel Kejari Simalungun T Sagala, tokoh masyarakat, serta jajaran LIRA Kabupaten Simalungun.

Sebelum menyampaikan kata sambutan, Bupati LIRA Simalungun terlebih dahulu melantik 9 DPK dengan memberikan Pataka dan Surat Keputusan kepada masing-masing DPK yang dilantik.

Bupati LIRA Kabupaten Simalungun Hotman Petrus Simbolon dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada 9 DPK yang telah dilantik.

"Kepada 9 DPK yang dilantik hari ini saya harapkan agar mengibarkan bendara LIRA di wilayah masing-masing, dan saya harapkan bagi kader Lira untuk menjadi garda terdepan dalam menolak radikalisme, mari kitaa tunjukkan kepada masyarakat bahwa LSM LIRA merupakan lumbung informasi rakyat, tegas Simbolon.

DPK yang dilantik hari ini agar segera bersilaturahmi kepada Uspika diwilayah masing-masing untuk membangun komunikasi, karena Pemerintah itu mitra kita dalam membangun Negara Indonesia yang kita cintai ini, dan terima kasih kami sampaikan kepada Gubernur Lira, Kapolsek Parapat, Kasi Intel Kajari Simalungun serta undangan lainnya yang telah hadir dalam acara pelantikan DPK ini, ungkapnya.

Sementara itu Gubernur LIRA Sumut Ahmad Sahrul Siregar mengatakan sangat mengapresiasi atas pelantikan 9 DPK di wilayah Simalungun dan kita harapkan agar DPK se Kapaten Simalungun kedepannya dilantik.

"Kepada DPK yang telah dilantik kita harapkan agar menjadi lumbung informasi rakyat diwilayah masing-masing, kader Lira di Kecamatan harus menampung setiap aspiarasi masyarakat untuk disampaikan ke pengurus Lira Kabupaten dan selanjutnya disampaikan ke pengurus Lira Sumut untuk kita sampaikan ke pengurus Lira Pusat, "ujar Gubsu Lira.

Mewakili DPK yang dilantik Imanuel Fernando Sinaga menyaampaikan terima kasih kepada pengurus Lira Kabupaten dan Sumut yang telantik melantik DPK. Semoga kami dapat mengibarkan bendera Lira di wilayah kami dan tentu kami mampu menjadi lumbung informasi rakyat diwilayah kami masing-masing, ucap Imanuel.

Berikut 9 Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) LSM LIRA yang dilantik,

1.Girsang SipanganBolon (Camat Fransisco Sinaga)
2.Dolok Panribuan (Camat Carter Purba)
3.Raya (Camat Berry Saragih)
4.Bandar (Camat Ramlan Manalu)
5.Pematang Bandar (Camat Cius Simbolon)
6.Bandar Masilam (Camat Nuel Sinaga)
7.Gunung Maligas (Camat Reinhard Sihombing)
8.Huta Bayu Raja (Camat Indra Silalahi)
9.Dolok Masagal (Camat Pantas Sidauruk)